Selasa, 22 Juni 2010

Profil ALKALINE


Pertama kali ALKALINE berdiri adalah pada tahun 2005. Saat itu kami masih beranggotakan 6 personil yaitu (Uqbah, Burhan, Faza, Dani, Faqih, dan Faros) dan masih memakai MINUS ONE. Awal berdiri ALKALINE adalah dari sebuah ekstra kurikuler di sekolah mereka. Oleh karena itu, semua personil ALKALINE berasal dari satu sekolah, yaitu dari SMPIT NUR HIDAYAH. Pengasuh dari ekstra kurikuler tersebut adalah seorang budayawan yang sudah kita kenal, yaitu pak Indrawan Y.P.


Kenapa memakai nama ALKALINE? Karena dimana sudah kita tahu, bahwa ALKALINE sebuah merk batu baterai (tapi tidak bermaksud untuk promosi), maka kita ingin menjadi sebuah baterai yang kuat, yang bertahan lama dan intinya kita memakai nama ALKALINE tersebut agar mudah diingat oleh masyarakat sekitar.

Pada awal mula tahun 2008, kita beralih dari formasi minus one menjadi MUSIK, dikarenakan saat itu ada lomba nasyid yang diadakan oleh TINGKAT JATENG dalam rangka deklarasi ANN JATENG. Dalam perlombaan itulah, kita keluar sebagai JUARA II dengan kategori/ber-genre MUSIK.

Setelah para personil ALKALINE lulus dari SMPIT NUR HIDAYAH, dan personilnya sudah menempuh jalan sekolah SMA-nya masing-masing, maka ALKALINE terbentuk menjadi formasi baru, dengan beberapa anggota baru. Sampai saat ini, jumlah personil ALKALINE, berjumlah 7 orang. Di antara 7 orang yang tetap eksis di ALKALINE adalah sebagai berikut.

1. Faza Umar Afif sebagai lead vokal & guitar
2. Ahmad Burhanuddin sebagai lead vokal
3. Arsyadani Syaifi Adli sebagai lead vokal & maracas
4. Imanda Bukhari Muslim di bagian bassist
5. Mustofa di bagian keyboard
6. Kholid Arba'in di bagian drummer & percussion
7. Mohamad Ridwanullah sebagai back.vokal

dan seorang manager oleh INDRAWAN YePe.

ALKALINE sering tampil di berbagai even-even maupun acara. Acara sosial, parade, sampai walimahan pun even-even yang pernah dilakukan.

ALKALINE dalam waktu dekat ini sedang merilis single yang pertama.

Basecamp ALKALINE saat ini beralamat di Jln. Perkusi buntu, Ngruki, Cemani,
Sukoharjo. 0271 705 705 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar